Meski Banjir Mulai Surut, Posko PKS Tetap Berikan Bantuan

Banjir yang melanda warga Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan kebon jeruk Jakarta Barat sejak dini hari, selasa (4/4) sudah mulai surut. Meski demikian Posko bantuan yang didirikan oleh Partai Keadilan Sejahtera tetap melayani dan memberikan bantuan kepada warga.

Seperti yang dituturkan oleh Ketua Ranting PKS Kedoya Selatan, Dwi Setyotamtomo, bantuan akan terus di galang berupa nasi bungkus dan pemeriksaaan kesehatan hingga beberapa hari kedepan.

“Setelah tadi malam melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir, rencananya nanti sore akan ada layanan kesehatan untuk korban banjir, kalau tidak ada halangan Pak Hidayat akan hadir,” Ungkapnya.

Hingga saat ini, katanya melanjutkan, sebagian warga masih banyak yang mengungsi karena rumahnya terendam air dan masih berharap bantuan berupa makanan dan layanan kesehatan.

Posko PKS yang didirikan di salah satu rumah ketua RT itu telah menyalurkan 200 nasi bungkus untuk makan pagi dan makan siang kepada warga yang terkena banjir. Tumijan (50), Ketua RT 15 yang rumahnya dijadikan posko oleh PKS merasa senang rumahnya dijadikan Posko bantuan untuk warga korban banjir.

“Selain saya sudah terbiasa kerja sosial, demi kemanusiaan siapapun saya dukung untuk membantu warga”. Imbuhnya.

Sedikitnya, tuturnya melanjutkan, ada 25 rumah warganya yang tinggal di RT 15 RW 05 yang menjadi korban, selain juga menimpa warga RT 02,03,04,05 dan 12.

“Sementara yang paling parah warga RT 13”. Katanya prihatin.

Banjir yang menimpa warga kelurahan kedoya selatan itu terjadi sejak dini hari, Selasa,(4/4) akibat luapan air sungai kali pesanggarahan. Ketinggian air hingga 1,5 meter hingga sedada orang dewasa. Setidaknya 600 rumah terendam air yang menyebabkan penghuninya mengungsi keluar rumah.

sumber : pks piyungan

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s