Qardhawi: Kunjungan Non-Palestina ke al Quds Beri Legitimasi Israel

Doha – PIP: Ketua Persatuan Ulama Islam Dunia, Syaikh Yusuf al Qardhawi menegaskan haram hukumnya orang-orang non Palestina mengunjungi al Quds. Hal tersebut kembali dinyatakan Qardhawi merespon seruan Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas soal kunjungan orang Arab dan kaum muslimin ke al Quds.

Dia kembali menegaskan fatwanya yang terdahulu, “Adalah hak orang-orang Palestina untuk masuk ke al Quds sehendak mereka. Namun bagi orang-orang non Palestina tidak boleh mereka masuk al Quds.” Dia menjelaskan bahwa larangan kunjungan ini “agar tidak memberi legalitas kepada penjajah Israel. Karena itu siapa yang melakukan kunjungan berarti memberi legalitas kepada entitas perampas tanah kaum muslimin dan terpaksa harus berurusan dengan kedubes Israel untuk mendapatkan visa (masuk ke al Quds) dari Israel.”

Dari Doha, Qatar, Qardhawi menegaskan, “Seyogianya kita harus merasa bahwa kita dilarang masuk ke al Quds dan sedang berperang untuk al Quds sampai menjadi milik kita. Kita harus merasa bahwa tanggung jawab membebaskannya dan mengusir agresor Zionis dari sana adalah tanggung jawab seluruh umat Islam dan bukan hanya tanggung jawab rakyat Palestina saja.” Dia menembahkan, “Tidak masuk akal kita meninggalkan orang-orang Palestina sendirian menghadapi negara Zionis yang memiliki kemampuan militer besar.”

Qardhawi melanjutkan, “Al Quds tidak akan kembali kecuali dengan perlawanan, jihad dan upaya besar bansga Arab dan umat Islam,” terutama dalam menghadapi penjajah Zionis Israel untuk mencegahnya mendekati masjid al Aqsha. Dia menegaskan bahwa “masjid al Aqsha adalah garis merah”. Karena itu dia memperingatkan kaum ekstrimis Zionis dari penyerang masjid al Aqsha dan berupaya memaksakan realitas dengan berulang-ulang melakukan penyerbuan terhadap al Aqsha.

Syaikh Qardhawi mengimbau kepada kaum muslimin di Gaza, Tepi Barat, Mesir, Yordania, Suriah dan semua yang ada di sekitar masjid al Aqsha agar membela masjid tersebut dan mempersiapkan diri untuk mengusir penjajah (Israel).

sumber : infopalestina

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s