Mahmud Jibril: Koalisi 40 Partai Menyerukan Penerapan Islam di Libya

Mantan Perdana Menteri Libya Mahmud Jibril, Rabu kemarin (22/2) melakukan pembentukan koalisi yang menyerukan penerapan Islam, di mana koalisi tersebut mencakup lebih dari 40 partai politik dan lebih dari 200 asosiasi masyarakat sipil, sebagai persiapan untuk pemilu Majelis Konstituante pada bulan Juni mendatang.

Dalam pernyataannya Jibril menegaskan bahwa koalisi kekuatan politik merupakan organisasi politik nasional yang terdiri dari 44 partai politik dan 236 asosiasi masyarakat sipil serta 281 tokoh nasional yang independen.

Dia menambahkan bahwa tiap daerah di Libya diwakili dalam koalisi, yang juga termasuk suku Tuareg dan Tabu, seperti dikutip AFP.

Jibril saat konferensi pers menegaskan bahwa pembentukan koalisi ini adalah pesan yang kuat bahwa rakyat Libya dari berbagai daerah dan latar belakang memutuskan bahwa fase rekonstruksi Libya akan segera dimulai.

Dia menunjukkan bahwa proses ini tidak akan mengecualikan pihak manapun, menambahkan bahwa aliansi juga melibatkan kelompok Islam dan menyerukan pengembangan yang seimbang dari semua daerah serta adanya desentralisasi administratif.

sumber : eramuslim

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s