Hamas dan Fatah Bahas Pemerintahan Baru di Kairo

Hidayatullah.com–Dalam pertemuan di Kairo, Presiden Palestina Mahmud Abbas dan Ketua Biro Politik Hamas Khaled Meshaal membicarakan soal Pemerintahan Rekonsiliasi Nasional yang akan diumumkan beberapa hari mendatang. Demikian dilansir Al-Jazeera.

Direktur Pusat Studi Palestina di Kairo, Ibrahim Al Drawi mengatakan bahwa pertemuan tersebut dimulai pada hari Selasa lalu, yang diikuti oleh Kepala Intelejen Mesir Jendral Murad.

Sebelumnya Fatah dan Hamas telah sepakat bahwa pemerintahan akan dipimpin oleh Mahmud Abbas dan akan memakai sistem teknokrat.

Menurut AlDrawi, pembentukan pemerintahan baru akan diumumkan dalam sepuluh hari ke depan. Namun demikian, sebelumnya Fatah dan Hamas harus menyelesaikan rekonsiliasi dan mengakhiri divisi yang ada antara keduanya.

Dia juga menambahkan bahwa pemerintahan baru tersebut akan mengikuti kerja komite yang dibentuk dalam pertemuan di Kairo. Selain itu, pertemuan di Kairo tersebut juga membahas persiapan pemilihan umum mendatang yang mencakup pemilu presiden, pemilu Dewan Legislatif dan Dewan Nasional.

sumber : hidayatullah

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s