Huwaidi: Ada Kelompok Yang Ingin Menggulingkan Ikhwanul Muslimin

Seorang penulis Mesir, Fahmi Huwaidi mengunggapkan adanya skenario untuk menggulingkan gerakan Islam di Mesir, khususnya Ikhwanul Muslimin. Huwaidi menegaskan bahwa dia mempunyai informasi tentang upaya sebuah kelompok yang ingin menggagalkan rencana partai kebebasan dan keadilan dan Ikhwanul Muslimin untuk menyelamatkan negeri Mesir. Kelompok itu telah mempersiapkan dirinya untuk membentuk partai baru dan mengklaim bahwa merekalah sebenarnya kekuatan nasional yang dapat menyelamatkan negara. Hal ini diindikasikan dengan banyaknya formulir keanggotaan partai tersebut yang tersebar di beberapa tempat.

Huwaidi, dalam program “Ala Mas`uliyati (tanggung jawab saya)” pada saluran Al-Jazeera yang disiarkan secara langsung dari Mesir, menegaskan bahwa partai ini didukung oleh beberapa negara Arab dan Barat, dan beberapa pertemuan pun telah digelar untuk menyusun rencana penggalangan kekuatan massa yang menuntut penggulingan Ikhwanul Muslimin.

Huwaidi mengungkapkan bahwa Ikhwanul Muslimin memiliki sikap kenegarawanan dan pengalaman yang memungkinkan mereka untuk membaca situasi ini dan menggagalkan rencana pihak yang ingin menggulingkan mereka. Ikhwanul Muslimin, lanjut Huwaidi, adalah sekelompok orang yang mempunyai visi dan misi yang jelas, dan sudah seharusnya mereka mengisi ruang-ruang kosong di dalam kehidupan bernegara pada lingkup yang lebih luas. Huwaidi juga sangat yakin bahwa Ikhwan dapat berkontribusi untuk kemajuan Mesir dan memulihkan keadaannya yang terpuruk selama beberapa dekade terakhir.

Beberapa tahun ke depan, tambah Huwaidi, rakyat akan merasakan kondisi ekonomi Mesir yang sulit, sehingga memerlukan konsensus bersama untuk membangun bangsa Mesir yang lebih baik tanpa mengindahkan perbedaan ideologi, partai maupun kelompok. Tantangan dari luar dan dalam negeri lebih banyak dan lebih berat dibandingkan tantangan yang dihadapi oleh partai manapun. Menurut Huwaidi, Ikhwanul Muslimin harus tetap menjadi bagian dari gerakan nasional yang berjuang untuk kebangkitan Mesir pada masa kini dan masa yang akan datang.

sumber : fimadani

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s