Parlemen Mesir Minta Serangan ke al Aqsha Dihadang

Kairo – PIP: Komisi Urusan Arab di Parlemen Mesir, Senin (13/2), mengecam apa yang terjadi di tanah Palestina berupaya serangan terhadap masjid al Aqsha dan masjid al Ibrahimi di Hebron.

Ketua Komisi Urusan Arab di Parlemen Mesir,Dr. Muhammad Idris, dalam pernyataannya di depan sidang hari Senin kemarin, meneagskan pentingnya mendukung isu Palestina sebagai isu sentral dengan mendukung hak rakyat Palestina dalam mendapatkan semua hak-haknya yang sah dan mendirikan perbatasan negaranya di perbatasan 4 Juni tahun 1967. Dia menegaskan “pentingnya merealisasikan persatuan nasional di antara faksi-faksi Palestina untuk mendapatkan hak-hak mereka yang sah.”

Dia meminta disiapkan untuk kunjungan ke Jalur Gaza yang dilakukan anggota parlemen Mesir sebagai ekspresi komitmen parlemen Mesir mendukung isu ” Palestina. “Komisi berharap pertemuan faksi-faksi Palestina pada 18 Februari ini di Kairo merealisasikan tanggung jawab nasional yang mengakomodasi obesesi rakyat Palestina dengan mengadakan pemilu legislatif, pemilu presiden dan mengaktifkan kembali PLO,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Luar Negeri di Parlemen Mesir, Isham Iryan, menegakan bahwa bantuan keuangan Amerika yang diberikan kepada Mesir adalah bagian dari perjanjian Camp David. “Kerena itu bila Amerika memutus bantuan tersebut maka kita akan merubah kesepakatan tersebut atau membatalkannya. Mesir yang memilki keputusan pertama dan terakhir, siapapun tidak bisa menekannya,” tegasnya.

Iryan mengatakan bahwa ancaman pemutusan bantuan akan menjadikan entitas Zionis – sekutu strategis Amerika Serikat – dalam kesulitan karena berubahan kesepakatan Camp David.

sumber : infopalestina

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s